Volvo Kembangkan Teknologi Mobil Hologram Bareng Microsoft

Mobil Hologram dari Volvo

Volvo merupakan salah satu produsen mobil mewah yang sukses merebut hati penggemarnya. Pabrikan raksasa asal Swedia yang didirikan sebagai anak perusahaan SKF itu memang seolah tidak lelah memanjakan penggemarnya. Karenanya tidak heran bila Volvo selalu mencoba berinovasi memberikan suguhan terbaru dan tercanggih.
Adapun salah satu inovasi anyar yang ingin Volvo coba persembahkan kepada konsumennya yaitu berhubungan dengan pengalaman dunia virtual. Volvo sepertinya bersungguh-sungguh ingin menyematkan pengalaman dunia virtual ke dalam produk besutannya. Oleh karena itu, seperlu mewujudkan impian tersebut Volvo mencoba menggaet pabrikan raksasa Microsoft lengkap dengan teknologi Hololens yang dimiliki.
Mungkin masih belum banyak yang tahu apa itu tekonologi Hololens. Teknologi Hololens merupakan inovasi teknologi kaca mata pintar. Dalam hal ini Volvo berujar ingin berbagi pengalaman anyar kepada konsumen yang membeli produk mobilnya. Teknologi Hololens tersebut konon mampu menunjukkan gambaran hologram tiap produk mobil Volvo secara tiga dimensi (3D). Inilah mengapa terdapat keyakinan besar bahwa mobil-mobil Volvo kelak akan banjir peminat.
Rencananya dengan menggunakan teknologi Hololens para konsumen bisa melihat seluruh bagian mobil Volvo secara virtual. Bahkan sejumlah bagian yang tidak terlihat seperti mesin, suspensi, atau bagian lainnya. Ringkasnya setiap bagian mobil Volvo bisa dieksplorasi secara mudah. Sehingga calon pembeli bisa melakukan penilaian secara real dan tidak perlu takut ditipu.
Semua memang menjadi mungkin dengan Hololens. Hebatnya semua kemudahan tersebut bisa dijajal cukup dengan gerakan jari tangan saja. Teknologi Hololens rencananya akan diberikan di sejumlah dealer Volvo. Besar harapannya agar Hololens dapat memudahkan pihak dealer dalam memberikan penjelasan kepada konsumen. Jadi tidak perlu lagi bingung atau bersusah payah menjelaskan setiap bagian atau fitur penting pada mobil besutan Volvo. Dengan demikian, secara tidak langsung adanya tekonologi canggih ini bakal merevolusi sistem penjualan. Pastinya penjualan tidak lagi bersifat tradisional tetapi lebih modern.
Berdasarkan kesepatakan, pihak Volvo dan Microsoft juga setuju untuk mengembangkan teknologi mobil otomatis. Inovasi teknologi termasuk juga mencakup layanan terkoneksi internet yang sekarang ini juga makin ramai ditawarkan brand mobil papan atas lain.
Santer terdengar bahwa ternologi canggih dan baru hasil kerjasama Volvo dengan Microsoft tersebut tengah giat digarap. Bagi para konsumen yang sudah tidak sabar memang mesti menunggu sebentar lagi. Kemungkinan besar teknologi canggih tersebut akan segera dapat dilihat pada all new sedan Vovo S60 yang dipamerkan bulan Januari mendatang di pameran Detroit Auto Show.
Pastinya untuk produk mobil dengan Hololens hasil kerjasama Volvo dengan Microsoft ini adaa harga khusus yang ditawarkan. Namun, sampai berita ini diturunkan belum ada bocoran berapa nominalnya. Meskipun begitu, sepertinya memang bakal banyak pengunjung yang antusias.

Mobil Hologram Volvo

Mobil Hologram Volvo

Leave a Reply