Sebaiknya Berdirikan Wiper Saat Parkir di Tempat Terik

ihargamobil.com – Saat terik disiang hari, dengan keadaan suhu udara yang tinggi akan mempengaruhi eksterior atau bagian luar mobil. Hal ini pun terjadi untuk wiper yang terbuat dari karet. Karet yang terkena langsung suhu udara yang tinggi otomatis akan mengalami pengerasan.

sebisa mungkin hindari parkir ditempat yang terpapar panas sinar matahari secara langsung, karena hal ini akan merusak bagian bagian dari mobil anda terutama bagian yang lebih cepat rusak ialah cat dan bagian bagian yang terbuat dari karet.

Apabila karet wiper mengeras hal ini sangat berpotensi besar untuk menggores kaca depan mobil. Terlebih bila diletakkan bersentuhan dengan kaca hal ini akan berpotensi menyebabkan karet wiper semakin getas. Karena kaca pun bersifat sebagai konduktor panas.

Sebaiknya berdirikan wiper saat parkir ditempat parkir saat terik. Cara kedua adalah dengan membatasi antara karet wiper dengan bagian kaca dengan koran atau lapisan kain. Hal ini sepertinya lebih bersahabat. Karena apabila terlalu sering mengangkat wiper, pegasnya pun akan cepat rusak.

Parkir ideal memang dilakukan pada tempat yang tidak langsung berhadapan dengan sinar matahari, namun hal ini tidak selalu dapat dilakukan. Demikian tips agar karet wiper anda tidak berpotensi menggores kaca depan anda, dengan membatasi diantaranya dengan koran atau kain atau dengan memberdirikannya .

Demikian lah tips Mobil kali ini semoga setelah membaca artikel ini, pembaca sudah mengetahui apakah sebaiknya Berdirikan Wiper Saat Parkir atau tidak.

Leave a Reply