Jangan Buka Radiator Mobil Saat Kondisi Mobil Overheat

 

Radiaotr  Overheat

Radiaotr Overheat

Jangan Buka Radiator Mobil Saat Kondisi Mobil Overheat – Mudik akan tiba, saat ini yang paling penting mempersiapkan segala sesuatu tentang alat akomodasi yang akan Anda pergunakan. Apabila anda memilih menggunakan kendaraan pribadi sedini mungkin cek “kesehatan ” kondisi mobil yang Anda pergunakan. Tidak dipungkiri penggunaan mesin kendaraan yang melampaui batas akan menyebabkan seketika mobil ngadat dan mogok. Penyakit yang biasa dialami adalah pada bagian radiatornya. Radiator memiliki peranan yang sangat penting. Bagian ini berfungsi menstabilkan temperatur mesin agar komponen penggerak kendaraan dapat berjalan sebagaimana mestinya atau tidak berlebihan.

Ciri mobil mengalami overheat bila dari kondisi normal pemakaian, mobil berjalan agak tersendat atau kurang nyaman dikendarai, bila diteruskan hal ini akan mengakibatkan mobil Anda mogok. Keadaan ini mengharuskan mobil Anda untuk istirahat sejenak atau didinginkan terlebih dahulu. Pada saat proses “cooling’ cek kondisi radiator apakah air pada radiatornya habis. Namun Jangan buka klep radiator saat posisi mesin dalam kondisi “overheat” karena sisa air pada radiator masih dalam keadaan mendidih atau sangat panas dan hal tersebut akan menekan keluar dan sangat berbahaya bila mengenai tangan atau wajah Anda .

radiator2

Setelah dirasa mesin mobil anda sudah dingin, lakukan pengecekan pada volume air lalu tambahkan bahan cair untuk kembalikan fungsi , selai n itu cek apakah ada kebocoran sehingga sempat menguras air pada radiator sehingga menyebabkan kondisi mobil cepat mengalami “overheat” .

Hal ini dapat anda aplikasikan saat mudik tiba terutama bagi Anda yang punya hobi mengendarai jenis mobil tahun lama yang belum memiliki sistem pendinginan modern.

demikian ulasan mengapa Jangan Buka Radiator Mobil Saat Kondisi Mobil Overheat, karena hal tersebut sangat berbahaya.

semoga bermanfaat

Leave a Reply