Memperkenalkan Mobil Masa Depan BMW ” I8″ Yang Tidak Lagi Menggunakan Spion

BMW pada tanggal 6-9  Januari 2016 memperkenalkan model terbaru nya BMW I8 “Mirrorless”  I Vision Future nya pada Consumen Electronic Show di Las Vegas . Pabrikan otomotif asal Jerman ini mengganti kaca spion pada bagian samping dengan menggunakan kamera sebagai alat untuk memantau bagian belakang jenis mobil ini .

Pada mobil BMW I8 ” mirrorless penggunaan kamera  dipasang pada spion samping dan diatas jendela belakang, kamera dipasang pada bagian belakang mobil yang dipasangi layar digital dengan lebar 11.8 inchi. BMW pertama kali yang mengembangkan teknologi kamera belakang. Teknologi ini akan terus menyebar hingga pada model berikutnya untuk pabrikan otomotif ini .

Teknologi “Mirrorless” ini ujar Kepala Pengembangan BMW Frickenstein memang telah dikembangkan pada jenis BMW sebelumnya sejak 3 tahun yang lalu . Teknologi pengganti kaca spion ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 1990 an namun dibutuhkan beberapa penyempurnaan agar dapat digunakan pada model produksi. BMW telah mengembangkan pada model seri 7.

Lensa “Mirrorless ” sendiri dilindungi dengan gorilla glass yang telah dilengkapi dengan anti kotoran , yang apabila permukaan lensa tersebut tertutup oleh debu, salju dan kotoran lainnya tetap mampu menghasilkan gambar yang jelas.

Demikian BMW memperkenalkan jenis varian barunya. Mobil masa depan “Mirrorless” yang tidak menggunakan kaca spion lagi .

BMW i8

BMW i8

 

 

Leave a Reply